Kamis, 25 April 2013

Buku Karya Katarina Sudah Dijual di Gramedia

Buku karya Katarina (9 tahun) berjudul Ulang Tahun Adik Lilia terpajang bersama para penulis lainnya  dirak toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta.


Halo teman-teman, aku mau memberitahukan bahwa sekarang aku  sudah punya buku cerita  anak-anak  hasil karyaku sendiri. Buku  pertamaku  ini  berjudul  Ulang Tahun Adik  Lilia

Teman-teman  tahu  tidak, mengapa  aku  ingin  membuat  buku? Aku  ingin membuat buku  karena  aku  hobi menulis. Karena itulah,  aku  punya  ide  bagaimana  kalau aku membuat  buku  cerita  anak-anak.
 
Selain  menulishobiku yang lainnya adalah  melukis, menyanyi, bermain,  belajar alat  musik  organ, berenang, membuat gambar baju-baju (aku juga ingin jadi perancang mode), dan  masih banyak  lagi.

Bukuku  yang  pertama  ini sudah terbit  pada  bulan  April  2013 ini. Dijual di Toko Buku Gramedia dengan harga Rp20.000.

Semua ilustrasi gambarnya berwarna dan bagus-bagus.

Waktu  pertama  kali  aku  menulis cerita ini aku mengerjakannya dengan hati yang riang gembira. Karena itulah maka cerita dalam buku ini dapat aku  selesaikan. Buku ini aku beri  judul  Ulang  Tahun  Adik  Lilia.

Menurutku menulis  itu  tidak  sesulit  seperti  yang  kita pikir. Sebetulnya menulis  itu mudah. Mengapa? Jawabnya karena menulis  itu  adalah  kita  menceritakan  apa  yang sedang  kita  pikirkan.  Jadi   kita  jangan  pernah  ragu untuk  menulis  agar menjadi sebuah  karya  yang  sangat indah. Karena  apa  pun yang  ada  di  dalam  pikiran  kita tentu akan dihargai oleh orang lain. Berbeda halnya jika menjiplak atau mengakui hasil karya  tulis  seseorang, nah ini  yang tidak boleh dilakukan.

Apa pun hasil buah   pikiran kita akan indah dan dihargai orang lain asalkan kita  tidak menjiplak  hasil karya  tulis  seseorang. 
Ini buku karya Katarina. Ayo, kapan giliran teman-teman menulis buku seperti aku. Kalau tidak dari sekarang dicoba kapan lagi?

 
Ini tampilan cover buku saya


Oya teman-teman, belum lama ini, di awal bulan April 2013, aku merayakan hari ulang tahunku yang ke sembilan di  sekolah.  Aku sekarang sudah kelas III SD. 

Aku bahagia diberi umur panjang dan kesehatan oleh Tuhan Pencipta-ku. 

“Terimakasih Tuhan karena  Engkau selalu menjaga aku.”

Ulang tahun Katarina (9 Tahun) bersama Guru Wali Kelas IIIA Bu Yani dan teman-teman sekelas.



Temanku yang bernama  Rafa Raditya Hendratno maju ke depan kelas untuk memimpin doa di hari ulang tahunku yang ke-9. Terimakasih ya Rafa, terimakasih Bu Guru dan teman-teman sekelasku yang sudah ikut merayakan ulang tahunku ini.
Senangnya Katarina bisa merayakan ulang tahun bersama teman sekelas. Oya, aku tak lupa membagikan oleh-oleh buku untuk teman sekelasku. Semoga banyak teman sekelasku yang terinspirasi untuk bikin buku juga seperti aku.

Bu Guru membantu aku membagikan bingkisan ulang tahun. Terimakasih Bu Yani.

Ini foto teman-teman sekelasku, kelas IIIA. Maaf ya kalau ada teman  yang tidak kelihatan di sini. Soalnya mata kamera terbatas,  tidak seluas mata kita.

Saat itu aku membagikan bingkisan untuk teman-teman kelas III dan Bu Guru berupa makanan kecil (snack), nasi/makanan Jepang, dan tentu saja oleh-oleh buku Ulang Tahun Adik  Lilia

Senang sekali hatiku. Ini adalah pengalaman  yang tidak akan kulupakan. (Katarina)

0 comments:

Album Kak Christy Chibi

Album Kak Christy Chibi
Saya suka Kak Christy Chibi karena suaranya bagus, cantik, dan pintar masak.

Peri Imut

Peri Imut
Ini saya....jadi peri kecil yang imut...hahaha...mana tongkat perinya ya?
 

Warna-warni Tulisanku © 2008. Design By: SkinCorner